Bakal Calon Wakil Bupati Taput Mulai Blusukan Temui Warga

SINDOTIMES.COM, TAPUT – Sejumlah nama nama mulai bermunculan jelang pesta demokrasi pilkada Taput.

Sebut saja, Dr.JTP Hutabarat anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, berpasangan Dr.Deni Lumbantoruan dosen IT DL Laguboti, Satika Simamora mantan Ketua Darma wanita Taput, berpasangan dengan Sarlandi Hutabarat mantan Wakil Bupati Taput, dan Jonner Simatupang berpasangan Hernanto Lumbantobing, serta Erikson Sianipar berpasangan, Samuel Hutauruk.

Beberapa Bacalon Bupati dan Wakil Bupati terpantau sudah melakukan blusukan dengan bersilaturahmi kepada elemen masyarakat, seperti yang dilakukan Deni Lumbantoruan saat menyambangi warga komunitas Marga Lumbantoruan.

Dr.Deni saat di Siborong borong menyempatkan diri bertemu dan bertutur sapa dengan warga disana.

Dirinya bertemu dengan berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Siborongborong seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu, Pomparan Borsak Sirumonggur, dan sempatkan diri gabung dengan masyarakat mengikuti kebaktian di beberapa gereja disana.

Menurut Dr.Deni, dirinya bertemu dengan warga ini merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh sosok seorang pemimpin. Dan harus merangkul semua komunitas marga, serta siap untuk mendengar suara masyarakat, keluh kesah dari masyarakat. Dan kegiatan ini baginya adalah tenaga dan dorongan semangat untuk memberikan dan menghadirkan perbaikan yang nyata nantinya.

READ  Josmen Sitohang Digadang-gadangkan Maju Sebagai Calon Bupati Tapteng

“Komunitas warga adalah kunci kemajuan Tapanuli Utara ke depan, pilkada masih jauh tugas saya hari ini adalah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menampung segala jenis masalah, keluhan yang memang dirasakan oleh masyarakat,” ujar Dr .Deni pada wartawan Sabtu (4/5/2024) saat blusukan di Desa Siborong-borong II, Taput.

Deni Lumbantoruan yang juga Dosen IT di Perguruan Tinggi DL Laguboti Kabupaten Toba, mengatakan, berbagai permasalahan muncul dari masyarakat diantaranya mengenai kesehatan masyarakat, masalah ekonomi, insfratruktur, pembangunan yang bersentuhan langsung ke masyarakat, dan pembangunan kualitas pendidikan serta kemajuan SDM masyarakat Taput

READ  Polres Sibolga Gercep Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Dr.Deni mengatakan bahwa landasan awal kemajuan suatu daerah adalah keberpihakan pemerintah kepada masyarakatnya.

“Disini kita harapan mereka agar pemerintah kedepannya bisa lebih memprogramkan berbagai kebijakan pemerintah yang pro rakyat,” ujarnya.

“Jadi landasan program kerja serta arah pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara ke depan akan lebih ke arah kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa prioritas pembangunan nantinya seharusnya bersumber dari potensi wilayah tersebut, serta tetap mempertahankan kearifan lokal.

“Itu harapan kita agar dukung dari berbagai elemen masyarakat. Sebab dengan bermodal dukungan masyarakat dan semua elemen, kiat yakin kemajuan Tapanuli Utara ke depan akan sama sama kita raih,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Dr.Deni memaparkan sejumlah kebijakan dan program untuk kesejahteraan masyarakat.

“Poin penting dalam menunjang kinerja pengelolaan pemerintahan, seperti kesejahteraan petani, guru honorer, buruh, petugas kesehatan, petugas lingkungan dan para aparat desa adalah dengan kerjasama berbagai pihak,” ucapnya.

READ  Desa Gabungan Hasang Barus Salurkan BLT Kepada 40 KPM

Kebersamaan dengan Warga adalah salah satu pondasi awal untuk membangun sebuah daerah,

“Saya bangga dengan antusias masyarakat di sini, walaupun nantinya jika terpilih sebagai Wakil Bupati, saya akan tetap berupaya menyumbang tenaga, pikiran, dan waktu. Akan selalu setia bersama JTP membangun Taput ini.

Komunitas marga Borsak Sirumonggur Jansun Lumbantoruan, warga desa Siborong-borong II, mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan anak keturunan Borsak Sirumonggor Dr.Deni Lumbantoruan ini.

“Terimakasih sudah datang dan duduk bersama, kami akan tetap mendoakan dan mendukung cita-cita Dr.Deni untuk calon Bupati Tapanuli Utara. Dan kami atas nama keturunan Borsak Sirumonggur, boru-bere, iba-bere Desa Siborong-borong II, siap memberi dukungan dan doa untuk memenangkan pasangan ini di Pilkada Taput nantinya,” ujar Jansun. (TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *