Sugeng Riyanta, Terima Penghargaan Dari Menteri Pendidikan

SINDOTIMES.COM, JAKARTA – Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, menerima Penghargaan Terkait Revitalisasi Bahasa Daerah Bahasa Melayu Pesisir Dialek Sorkam Tapteng  dari Menteri Pendidikan pada  Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) dan Rapat Koordinasi Penguatan Revitalisasi Bahasa Daerah, bertempat di Hotel Sultan, Gatot Subroto Jakarta, pada Kamis (2/4/2024).

Dimomentum Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, pada acara Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Nasional Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah  menerima penghargaan terkait Revitalisasi Bahasa Daerah Bahasa Melayu Pesisir Dialek Sorkam dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makariem yang diterima langsung oleh  Pj Bupati Tapanuli Tengah, Sugeng Riyanta.

READ  Wali Kota Sibolga Lepas Kontingen FTA, Usai Diberikan Motivasi

Kegiatan ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Daerah  terhadap Pelaksanaan kegiatan Revitalisasi Bahasa Daerah (Bahasa Melayu Pesisir Dialek Sorkam) yang dilaksanakan pada Tahun 2022 hingga saat ini.

Dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, hanya 20 Provinsi, Kabupaten, dan Kota yang menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi  Kerjasama antara Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara (BBSU) dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah akan berakhir pada Tahun Anggaran 2024.

READ  Desa Tumba Manduamas Salurkan Bantuan Tunai Langsung Tahap Awal

“Keberlanjutan program Revitalisasi Daerah (RBD) akan dibebankan sepenuhnya kepada Pemerintah Daerah. Pemerintah Daerah sangat mendukung keberlanjutan program revitalisasi Bahasa daerah untuk selanjutnya dan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan tersebut,” rilis yang diterima awak Media dari Kominfo Tapteng, Kamis 2 Mei 2024.

Pelaksanaan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Nasional dilaksanakan mulai tanggal 2 Sampai dengan tanggal 4 Mei 2024, dan Kontingen dari Kabupaten Tapanuli Tengah diikuti oleh, 1. Annisa Bakhtiar Sibarani (SMP Swasta Al Muslimin Pandan) Kegiatan yang di tampilkan yaitu Pidato.

READ  Robinsar Sinaga Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Santeong

Kemudian Yuni Citra Luna Gulo (SMPN 1 Pandan) kegiatan yang ditampilkan yaitu tembang tradisi, dan M. Luthfi Arief (SD IT Bunayya Pandan) kegiatan yang ditampilkan yaitu melawak Tunggal. Pendamping Tiramin Tamba, SE (Kabid Kebudayaan). Pelatih , Yani Aisyah Batubara, S.Pd (SMP Swasta Al Muslimin Pandan.

Sementara kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah, Boy Rahman Hasibuan, SIP, MAP. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *