Jamil Diperintah Ketua Golkar Sumut, Maju Sebagai Calon Walikota Sibolga

Ketua DPD Golkar, Jamil Zeb Tumori Siap Bertarung di Pilkada Sibolga.(teks dan foto : Benny Allen)

SINDOTIME.COM, SIBOLGA – Organisasi sayap Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Sibolga, resmi memberikan dukungan kepada Ketua DPD Golkar, Jamil Zeb Tumori maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Sibolga.

Empat organisasi sayap Partai Golkar yang hadir dan memberikan dukungan yakni, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro), Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Bacaan Lainnya

Sekretaris sekaligus ketua tim penjaringan Partai Golkar, Nurdin Z mengatakan, berdasarkan hasil Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu Golkar meraih 4 kursi. “Artinya Golkar bisa mencalonkan tanpa harus berkoalisi,” kata Nurdin, Selasa (28/5/2024) sore.

READ  Longsor di Jalan Lintas Sibolga-Barus Km.30

Nurdin juga menyampaikan, sebagaimana juga yang dilakukan untuk ke Provinsi Sumatera Utara bahwa DPD 33 kabupaten/kota seluruh desa mengusulkan bahwa Musa Rajeksha maju sebagai calon Gubernur Sumut.

“Begitu juga di Kota Sibolga ini, 4 Kecamatan 7 Organisasi sayap agar menyampaikan dukungannya, kita harap sepakat untuk mengusulkan Jamil Zeb Tumori sebagai calon Walikota Sibolga,” ucap Nurdin dan di serukan seluruh pengurus organisasi sayap Partai Golkar yang hadir.

Masih kata Nurdin, dengan apa yang diharapkan semoga DPP Partai Golkar akan memberikan dukungannya dan rekomendasi kepada Jamil Zeb Tumori untuk menetapkan sebagai Calon Walikota Sibolga.

READ  Budidaya Lebah Trigona, Bisnis Penghasil Uang dari Pekarangan Rumah

Sementara ketua DPD Partai Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori menguraikan, DPP telah mengeluarkan surat tugas maju sebagai calon walikota Sibolga. Pertama kepada Jamil Zeb Tumori dan Jamaluddin Pohan.

Dengan perjalanan Partai Golkar, Jamaluddin Pohan nyatakan dirinya tidak maju di Pilkada berikutnya. Maka didasari dengan Musa Rajeksha sebagai ketua Golkar Sumut menyatakan maju sebagai Calon Gubernur Sumut.

“Maka untuk itu saya ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, dan atas perintah bang Ijek siap maju menjadi Balon Walikota Sibolga,” ujar Jamil.

Kemudian masih kata Jamil, calon yang mendaftar ke Partai Golkar ternyata belum melakukan survei. Tapi pihaknya (Golkar red) mempunyai tanggung jawab moral dan terus berjuang sampai ada hasil survei yang menentukan.

READ  Petugas Polres Sibolga Berhasil Mengungkap Pencurian Ponsel

“Tapi tanpa survei pun kita siap bertarung di Pilkada ini,” tegas Jamil

Kemudian Jamil juga telah melakukan komunikasi Politik dengan PDI-Perjuangan Kota Sibolga, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Rapiddin dan sekretaris PDI-Perjuangan Sumut.

“Kemarin kami sudah bersama-sama ke Makam bung Karno Presiden Republik Indonesia pada periodenya, walaupun mundur dari DPRD saya yakin benar bahwa ini adalah petunjuk dari Allah SWT Tuhan yang maha kuasa memberikan kepada kita Golkar berjuang bersama PDI-Perjuangan dengan Motto Sibolga hebat membangun dengan hati,” timpal Jamil.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *