Pemkab Tapteng, Ikuti Kegiatan Intervensi Serentak Penurunan Stunting di Provsu

SINDOTIMES.COM, TAPTENG | Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Erwin Hotmansah Harahap mengikuti pelaksanaan kegiatan Intervensi Serentak Penurunan Stunting di Provinsi Sumatera Utara melalui Video Conference, dibuka secara Resmi oleh Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin, yang dipusatkan di Kabupaten Langkat, pada hari Senin (10/06/2024).

Pelaksanaan kegiatan Intervensi Serentak Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah bertempat di Kantor Camat Pinangsori, kegiatan ini juga dirangkai pelaksanaan Posyandu kepada Balita dan Pembinaan kepada Calon Pengantin.

READ  Viral, Oknum Karyawan Tirta Nauli Sibolga Diduga Pamer Dukungan Terhadap Balon Wali Kota

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 10 Juni 2024 hingga 3 bulan kedepan, tujuannya dalam rangka Mewujudkan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024, sekaligus menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 400.5.3/3163/ Bangda, Tanggal 13 Mei 2024.

Konsolidasi Nasional Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, dan Rapat Persiapan Intervensi Serentak Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, tanggal 3 Mei 2024 di Hotel Santika Dyandra Medan yang dipimpin langsung oleh Bapak Pj. Gubernur Sumatera Utara, yang dihadiri para Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara.

READ  Pria Muda Gagap Diamankan di Polsek Pinangsori

Adapun kegiatan Intervensi Percepatan Penurunan Stunting di seluruh Indonesia akan dilakukan Pendataan, Penimbangan, Pengukuran, Edukasi dan Intervensi bagi ibu hamil dan bayi dibawah lima tahun (balita) serta calon pengantin secara berkelanjutan.

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah Dr. Erwin Hotmansah Harahap Menyampaikan, hari ini pihaknya melaksanakan upaya penurunan Angka Stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah yang mana pada Tahun 2023 Angka Stunting Kabupaten Tapanuli Tengah 26,8 % sehingga perlu banyak kegiatan yang dilakukan sebagai upaya menurunkan angka stunting.

READ  Pj Bupati Tapteng Tandatangani Perjanjian dengan BSSN

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sudah banyak melakukan langkah langkah untuk menurunkan stunting ini, diantaranya melakukan Penganggaran, Pelayanan Kesehatan, pemberian makanan tambahan, pemberian vitamin dan lain sebagainya. semoga semua upaya yang dilakukan ini membuahkan hasil dengan penurunan angka stunting sesuai dengan harapan kita bersama,” timpal, Pj Sekdakab Tapteng.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *