Bengkel dan Rumah di Sibolga Ludes Terbakar

SINDOTIMES.COM, SIBOLGA – Satu unit rumah dan bengkel di jalan H. Zainul Arifin, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota ludes terbakar. Dilalap si jago merah.

Terlihat kobaran api menjilati dinding bangunan tersebut. Sehingga bangunan semi permanen itupun habis dilalap si jago merah.

Bacaan Lainnya

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, pada Minggu (19/05/2024) sehingga membuat heboh para pengguna jalan untuk melihat kobaran api tersebut.

READ  Imigrasi Sibolga Gelar Jagratara Ke Perusahaan

Tidak hanya itu, sesekali terdengar suara ledakan dari dalam bangunan. Diduga karena gudang tersebut banyak menyimpan freon atau bahan senyawa kimia yang dapat memicu ledakan jika terkena api.

Sehingga membuat warga yang berada di sekitar lokasi, langsung berhamburan untuk menjauh dari bangunan.

Terlihat dilokasi, sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dibantu 2 unit mobil tangki suplai air milik Pemerintah Kota Sibolga diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

READ  Muhammadiyah Sibolga Dukung Polri Pilkada 2024 Tetap Kondusif

Dan setelah berjibaku selama kurang lebih 1 jam lamanya, akhirnya api dapat dipadamkan.

“Awalnya pas waktu kami lagi nongkrong di sekitar sini (lokasi kebakaran), terlihat ada kobaran api dari bangunan depan ini, tapi masih kecil lagi. Tapi, waktu kami mencoba untuk membantu memadamkan, apinya cepat kali membesar,” Jelas Sabda Tanjung, salah seorang warga, Senin (20/5/2024).

Sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik dan masih dalam penyelidikan Polres Sibolga. Tindakan cepat dilakukan oleh Personil Polres Sibolga yang dipimpin oleh Padal IPDA Chandra Purba, termasuk mendatangi TKP, membantu pemadaman, dan mengamankan area sekitar.

READ  Bukan Boneka Politik, Andri Christanto Malau Daftar Bacalon Bupati ke Partai Gerindra

Satuan Intelkam dan Reskrim Polres Sibolga juga terlibat dalam penyelidikan lebih lanjut, memasang garis polisi, dan mengumpulkan barang bukti serta memeriksa saksi-saksi. Saat ini, situasi di sekitar lokasi kejadian telah aman dan kondusif.

Catatan, Masyarakat diimbau untuk lebih waspada terhadap potensi bahaya kebakaran, terutama yang disebabkan oleh arus pendek listrik. Polres Sibolga terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran ini.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *