Pj. Bupati Tapteng Tawari 107 Calon Jemaah Haji

SINDOTIMES.COM, TAPTENG – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan upah-upah berupa tepung tawar kepada 107 jemaah Calon Haji yang berasal dari Tapteng, di Gedung Serbaguna Pandan, Rabu (15/5/2024).

Dalam pidato Pj. Bupati Tapanuli Tengah, Dr Sugeng Riyanta SH. MH, berharap kepada calon jemaah Haji yang akan berangkat ke tanah suci agar mendapatkan predikat Haji Mabrur dan Hajjah Mabrurlah.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan selamat, dan semoga bisa melaksanakan rangkaian Ibadah haji dengan baik. Karena ibadah haji ini merupakan ibadah yang sangat diinginkan oleh setiap Muslim,” ujarnya.

READ  Polres Siagakan Personil Kawal Aksi Buruh di Tapteng

Bupati Tapanuli Tengah, Dr Sugeng Riyanta SH. MH, menyebutkan Ibadah Haji tidak seperti perjalanan biasa, namun ibadah tersebut merupakan perjalanan religi dengan membutuhkan kesabaran, keikhlasan serta Tawakkal kepada Allah SWT dalam melaksanakan rukun Islam yang ke lima.

“Para Bapak-Ibu merupakan tamunya Allah SWT, maka bersikaplah sebagai Tamu nantinya di Tanah Suci. Kami harapkan kepada Bapak Ibu untuk menjaga hati dan pikiran agar fokus dalam pelaksanaan ibadah, serta menjaga Kesehatan sehingga pelaksanaan ibadah Haji terlaksana dengan baik,” sebut Sugeng Riyanta.

READ  Sosialisasi Dan Penyuluhan, Polres SIbolga Sambangi Kantor Buruh

Sebelumnya, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapteng, Zulsukri Limbong mengungkapkan bahwa jemaah Calon Haji dari Kabupaten Tapanuli Tengah di Tahun 2024 sebanyak 107 orang.

“Untuk Jemaah Calon Haji yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah sebanyak 107 orang, yang terdiri dari 40 Jemaah Laki laki dan 67 Jemaah Perempuan. Jemaah termuda atas nama Amelia S dengan umur 23 Tahun, sedangkan yang paling Tua bernama Jauhur Hutagalung dengan umur 83 Tahun,” jelasnya.

Disampaikannya, jemaah Haji Kabupaten Tapanuli Tengah tergabung dalam Kloter 18, dan direncanakan berangkat dari Tapteng menuju Asrama Haji Medan pada 30 Mei 2024. Dan akan bertolak ke Tanah Suci pada 1 Juni 2024.

READ  Desa Gabungan Hasang Barus Salurkan BLT Kepada 40 KPM

“Direncanakan berangkat kembali ke tanah air dari Madinah pada tanggal 13 Juli 2024, dan sampai kembali di Asrama Haji medan pada tanggal 14 Juli 2024,” bebernya.

Kegiatan ini dihadir Kapolres Tapteng, Kajari Sibolga, Dansatradat 234 Sibolga, perwakilan Danrem 023/KS, perwakilan Dandim 0211/TT, Para Asisten dan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Ketua MUI Tapteng, Pimpinan DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, serta perwakilan Organisasi Keagamaan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *