Polres Taput Cek TKP Laka Septor Vs Minibus

SINDOTIMES.COM, TAPUT– Jalan Simpang tiga di Taput menelan korban. Peristiwa naas itu terjadi pada Minggu (28/4/2024). Korban di ketahui bernama Leonardo Hutagalung bersama rekannya Rikson Januari Hutagalung warga Pagarlambun Kecamatan Adiankoting yang saat kejadian menggunakan sepeda motor tanpa plat, menabrak sebuah angkutan mini bus jenis STT.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Umum Tarutung – Sibolga KM 00-01, tepatnya di Simpang 3 Kelurahan Hutatoruan V, Kecamatan Tarutung, Taput, minggu (28/4/2024) sekira Pukul 19.00 Wib.

READ  Walikota Sibolga Berangkatkan Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi 2024

“Pengendara sepeda motor tersebut menabrak mobil penumpang umum merek STT nomor polisi BB 7249 LB yang dikemudikan oleh Manatap Sipahutar (39) warga Sitarealaman, Desa Banuaji II Kecamatan Adian Koting, Taput,” kata AIPTU.W.Sembiring.

W.Sembiring juga menjelaskan bahwa dari keterangan saksi saat olah TKP, peristiwa tersebut terjadi saat sepeda motor datang dari jalan Sait Nihuta menuju kota Tarutung mobil melaju dari Kota Tarutung menuju Sibolga.
Di tempat kejadian (TKP) posisi jalan merupakan persimpangan.

READ  Josmen Sitohang Digadang-gadangkan Maju Sebagai Calon Bupati Tapteng

“Saat motor masuk menuju jalan lintas sumatera, tidak memperhatikan mobil melaju di jalinsum sehingga menabrak dinding sebelah kiri mobil,” ujar Sembiring.

Akibatnya, pengendara sepeda motor dan yang dibonceng pun terlempar kedepan dan mengakibatkan korban yang dibonceng. Diketahui Rikson Januari Hutagalung mengalami benturan di kepala dan mengeluarkan darah dari hidung dan telinga. Setelah sempat dirawat 2 jam di rumah sakit Tarutung korban pun meninggal dunia.

READ  Didampingi Keluarga, Mantan Kadis LH Padangsidimpuan Ambil Formulir ke Golkar

“Sedangkan pengendara motor yaitu Leonardo Hutagalung mengalami luka pada tangan sebelah kanan dan bengkak pada kepala sebelah kiri. Saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit Tarutung,” ujar Sembiring.

Untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut terjadi, polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi yang melihat peristiwa tersebut.

Sedangkan kedua kenderaan yang terlibat sudah di amankan dan pengemudi mobil sudah dimintai keterangan. Jenazah korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada keluarganya. (TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *