Pj Bupati Taput, Nostalgia di SMA Swasta HKBP 2 Tarutung

SINDOTIMES.COM, TAPUT– Pj Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, didampingi Kepala Sekolah SMA Swasta HKBP 2 Tarutung Sangkap Lumbantobing, serta Kabag Prokopim David Nainggolan ikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di SMA Swasta HKBP 2 Tarutung sekaligus bernostalgia melepas rindu sebagai alumni dari sekolah tersebut, pada Kamis (02/05/2024).

Upacara Hardiknas diikuti oleh seluruh guru dan tenaga didik beserta siswa siswi SMA Swasta HKBP 2 Tarutung.Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Tapanuli Utara menyampaikan sambutannya, diawali dengan perkenalan dan dengan haru beliau menceritakan sedikit kenangan beliau ketika duduk di bangku SMA Swasta HKBP 2 Tarutung tersebut.

“Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya selaku alumni SMA Swasta HKBP 2 Tarutung dapat memimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 pagi hari ini di sekolah yang saya banggakan ini. Kehadiran saya juga untuk melepas rindu saya akan sekolah ini dan juga kepada mantan guru saya yang masih mengajar di sini.Ini momen yang sangat berharga buat saya sebagai adalah alumni tamatan tahun 1996” ujar Pj. Bupati.

READ  Viral, Oknum Karyawan Tirta Nauli Sibolga Diduga Pamer Dukungan Terhadap Balon Wali Kota

Selanjutnya Pj Bupati memberikan motivasi untuk membangkitkan semangat belajar para siswa SMA Swasta HKBP 2 Tarutung agar tekun belajar dan meyakinkan mereka bahwa siapapun bisa menjadi menjadi apapun yang bermanfaat.

“Di dalam perjalanan hidup terkadang kita tidak mengetahui tetapi perjalanan hidup kita bisa kita ciptakan mau seperti apa yang kita cita-citakan, asal kita mau tekun bekerja keras,” ujar Dimposma.

READ  Empat Pengguna Narkoba Diciduk Petugas Personil Polres Sibolga

Dirinya juga menjelaskan bahwa sampai sejauh ini, dirinya bukan lah karena pintar atau cerdas bisa menjadi Pejabat Bupati.

“Namun saya mengandalkan iman dan selalu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada saya, dan yang paling penting juga adalah hormat kepada orang tua yang telah berjuang untuk kita dan yang terakhir harus disiplin, jangan biasakan bolos sekolah dan merokok, kita harus bisa membentengi diri sendiri bisa membedakan mana yang positif dan negatif, tidak gampang dipengaruhi Lingkungan dan orang lain” ungkap Pj.Bupati.

Pj. Bupati Tapanuli Utara ini juga memotivasi para siswa siswi di sini agar bisa tamat SMA dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan kedepannya bisa mengharumkan nama sekolah tersebut.

READ  Antarkan Formulir ke PKS dan Demokrat, Fadhil Siap Bertarung di Pilkada Sibolga

“Alumni SMA HKBP 2 Tarutung ada di Jakarta, kami bisa membantu adik-adik sekalian berbagi informasi dan motivasi mengejar cita-cita. Kembali lagi saya ingatkan Siapapun bisa menjadi apapun, yang penting tekun belajar dan semangat dan bersyukur menjalani hidup dalam kondisi apapun” tutup Pj Bupati Usai acara Pj. Bupati Taput bersalaman dengan semua guru, tenaga didik dan para siswa siswa yang ikut upacara serta menerima cinderamata berupa Ulos Tenun dari keluarga besar SMA Swasta HKBP 2 Tarutung. (TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *