Politisi Muda Golkar, Andri Malau Ikut Berkompetisi di Pilkada Tapteng

TAPTENG | sumut.sindotimes.com – Andri Christanto Malau, S.i.Kom, MM mantan anggota DPRD Sibolga periode 2009-2019 ini sambangi Sekretariat Partai PAN di Jalan Ridwan Hutagalung, Kelurahan Sibuluan Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)

Kedatangan sosok pria yang akrab dengan masyarakat ini mengantarkan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Tapanuli Tengah periode 2024-2029. Saat dikonfirmasi, Andri Christanto Malau menyebutkan kesiapannya sebagai Balon Bupati Tapanuli Tengah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Tahun ini.

“Benar, saya berjalan terus dengan sejuk dan pelan (Slow) saja dan tak perlu menyinggung Bacalon lain. Kuncinya harus tetap konsisten jangan main – main,” sebutnya kepada wartawan di Kantor Sekretariat PAN Tapteng, Kamis (25/4/2024).

Andri mengatakan, mendaftar ke Partai Amanat Nasional Kabupaten Tapanuli Tengah untuk mendapatkan dukungan dari Partai yang punya semangat reformasi dan pluralisme.

“Karena PAN membuka pendaftaran kita datang berharap dapat restu, ada dukungan dari gerbong Partai Amanat Nasional,” Kata Balon Bupati Tapanuli Tengah dengan sangat tenang.

READ  Pj. Bupati Tapteng Dilantik Menjadi Wakajati Jawa Tengah

Selain PAN, Andri Christanto Malau juga telah menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bacalon Bupati Tapanuli Tengah ke beberapa Partai Politik.

“Formulir Pendaftaran yang sudah saya serahkan itu ada PAN dan Partai Golkar. Kami juga akan menyerahkan formulir ke Partai Demokrat, PDI-Perjuangan Tapteng. Dan harapan saya bisa berkunjung dan bersilaturahmi ke Ketua PKB, dan sedang kita tunggu waktu yang tepat menemui senior tersebut,” katanya.

“Bisa diusung Partai untuk maju atau dapat tiket, karena kita tidak ingin hanya sebagai Balon aja, kita coba semampu kita karena perjalanan kita masih panjang. Kita perlu doa begitu banyak keringat disini dan tidak mudah bisa dapat dukungan dari Partai Politik,” kata pria yang akrab disapa Andri ini.

“Maju sebagai Balon Bupati Tapteng, murni karena terpanggil. Kebetulan mulai dari leluhur saya sampai keturunannya, kampung halaman Kami ada di Barus tepatnya di Andam Dewi. Jadi kita melihat bagaimana Tapanuli Tengah saat ini situasinya sedang menuju Pilkada. Jadi semua Putra-Putri terbaik Tapteng kita ajak berkompetisi, memberikan kontribusi pemikiran, perjuangan, apapun yang bisa menjadi manfaat bagi kampung halaman kita agar mantap, jadi gak usah cerai berai dan saling menjatuhkan,” ujarnya.

READ  Penerima BLT Sebanyak 28 KK di Desa Sitiristiris Meringankan Perekonomian Masyarakat

Sambung Andri, walau banyak terpaan angin dan guncangan kepadanya untuk maju sebagai Balon Bupati Tapteng, namun ia tetap komitmen dan konsisten melangkah demi membangun Kabupaten Tapanuli Tengah kedepan.

“Saya ingin membangun kampung halaman, walaupun banyak cemooh, banyak ocehan itu bukan menjadi penghalang. Kita lihat bagaimana senior-senior terdahulu itu bisa konsisten bergerak, kita juga sebagai generasi muda, junior – junior ini harus bisa mengikuti karir para senior yang sudah pernah menjadi Bupati di Tapanuli Tengah ini,” imbuhnya.

READ  Patroli Gabungan Tiga Pilar Polres Sibolga, Cegah Aksi Tawuran Dan Tindak Pidana

“Saya butuh doa agar proses verifikasi pendaftaran dan pengembalian formulir ini bisa berjalan. Dan kami sebagai Bakal Calon menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua-Ketua dan anggota tim penjaringan, bagaimana yang terbaik menurut pertimbangan mereka dengan hal-hal yang bersifat penilaian mereka lah nanti yang menjadi acuan untuk DPP menunjuk siapa. Jadi kita sama-sama berdoa-lah dan berusaha,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Partai Amanat Nasional atau PAN Kabupaten Tapteng, Ikrar Dinata Sihombing mengaku berkas formulir pendaftaran Bacalon Bupati Tapanuli Tengah atas nama Andri Christanto Malau sudah memenuhi syarat, dan akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai yang di Ketuai oleh Zulkifli Hasan.

“Sesuai dengan (Berkas Formulir Andre Malau-red) yang diperiksa tadi untuk sementara sudah memenuhi syarat, Sesuai syarat formil yang kami berikan semua telah diisi semua dan sudah ditandatangani,” ucapnya kepada awak media.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *