Ziarah Dan Tabur Bunga, Kalapas Sibolga Jadi Irup Di Makam Pahlawan

SIBOLGA | sumut.sindotimes.com –
Dalam rangka peringatan Hari Bhakti
Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) Sibolga dan Imigrasi Sibolga melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sibolga, pada Kamis (25/04/2024).

Kalapas Sibolga, Indra Kesuma bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam acara ini. Dan upacara ini juga dihadiri Kabapas Sibolga Sinarta Tarigan dan mewakili Kakanim Sibolga.

READ  Karateka KKI Asal Sibolga-Tapteng, Dojo Pelindo Sukses Raih Medali Emas

Acara ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan kota Sibolga ini, di ikuti sejumlah pegawai di mulai pukul 08.30 Wib hingga selesai, dan berlangsung dengan khidmat.

Indra Kesuma, arahannya saat acara di makam pahlawan di Sibolga ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh insan Pemasyarakatan di seluruh tanah air.

READ  Desa Saragi Timur Manduamas Salurkan BLT Sesuai Musdes

“Kegiatan ini serentak seluruh Indonesia, sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, ” Ujar Indra Kesuma.

Indra juga menjelaskan bahwa Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 harus dijadikan sebagai momentum
untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan bangsa.

“Ini momentum untuk merefleksikan kedalam diri kita Insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan Pemasyarakatan Pasti Berdampak,” tutup Kalapas. (JP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *