Pj Ketua TP PKK Tapteng : PKK Harus Konsisten Mensejahterakan Masyarakat

BERASTAGI | sumut.sindotimes.com – Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny. Ade Sugeng Riyanta menjadi Narasumber dalam Kegiatan Penguatan Program PKK yang dilaksanakan di Gedung Rinjani Grand Mutiara Hotel Berastagi. Pada Rabu (24/04/2024).

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan penguatan terhadap Tim Penggerak PKK sebagai lembaga kemasyarakatan desa yang produktif, kreatif, dan responsif guna membangun gerakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

READ  Polres Sibolga Gercep Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Materi yang dibawakan oleh Ketua Pj TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah yaitu Evaluasi Kondisi dan Perkembangan Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta menyampaikan.
“Kita sebagai Kader PKK, Anggota dan Pengurus PKK baik di Desa maupun di Kecamatan dan Kabupaten harus mendukung Program Pemerintah. Sehingga kegiatan Bimtek ini adalah bentuk nyata TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Tengah untuk terus mendukung dan menyelaraskan kebijakan Program Pemerintah,” katanya.

READ  Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Bersama Warga Tambal Jalan Berlubang di Aek Parombunan

Pj Ketua TP PKK Tapteng juga menjelaskan, PKK bukanlah suatu organisasi Profit, atau organisasi yang memikirkan satu keuntungan yang memiliki anggaran khusus untuk melaksanakan kegiatan tapi PKK adalah suatu organisasi yang anggarannya hanya bertumpu pada ketulusan hati nurani dari perempuan yang ingin memajukan desanya.

“Kita sebagai kader PKK harus mampu bergerak bangun dari tidur, untuk berkarya demi kemajuan PKK di masing-masing wilayah, baik Desa maupun Kecamatan. Semoga Tim Penggerak PKK Desa dan Kecamatan terus konsisten dalam melaksanakan program programnya untuk membangun masyarakat dan mensejahterakan keluarga.

READ  Kelurahan Sibabangun Akan Gelar Pemilihan Kepling

Turut hadir Sekretaris TP. PKK Provinsi Sumatera Utara, Pokja PKK Kabupaten Tapanuli Tengah, PKK kecamatan dan PKK Desa se- Kabupaten Tapanuli Tengah.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *