Josmen Sitohang Digadang-gadangkan Maju Sebagai Calon Bupati Tapteng

TAPTENG | Sumut.Sindotimes.com – Josmen Sitohang, Pria muda yang lahir di Hutabalang, Kecamatan Badiri pada tanggal 2 Maret 1979, saat ini masih aktif sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapanuli Tengah periode 2019 hingga 2024 ini di gadang gadangkan masyarakat untuk mengikuti kontestan maju di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah 2024-2029.

Bakal calon Bupati Tapteng ini, awal nya diketahui meniti kariernya bergabung di Partai Nasdem 2019 lalu, dan membawanya menjadi Anggota DPRD 2019-2024. Dan di pemilihan legislatifatif pada 14 Februari 2024 kemarin, NASIB MUJUR kembali mengantarkan lelaki berusia 47 tahun ini terpilih menjadi anggota DPRD periode 2024-2029 mendatang.

Pria yang akrab di sapa “Pak Keyla” diketahui memiliki keinginan untuk maju di Pilkada mendatang atas saran para pendukungnya dan juga masyarakat di dapilnya.

Mengingat pendaftaran bakal calon Kepala Daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati saat ini telah resmi di buka, muncul sejumlah unggahan di sosial media, bahwa JOSMEN SITOHANG ikut meramaikan bursa Bacalon Bupati Tapteng 2024-2029.

Seperti terlihat di salah satu Akun yang menyebutkan Josmen Sitohang Calon Bupati Tapanuli Tengah 2024-2029, dengan iyel iyel “Sahata, Saroha, Sadongan,”.

Pria kelahiran asli kecamatan Badiri ini kerap melakukan kegiatan kegiatan sosial, namum jarang di ekspost ke media. Josmen Sitohang juga di ketahui seorang bisnisman ini beragama Kristen Protestan, dan kerap membatu masyarakat yang membutuhkan terutama kalau menyangkut bidang keagamaan dan sosial.

Pria berbadan tegap yang memiliki bisnis transportasi ini juga telah banyak membatu Masyarakat dengan uang pribadinya , bahkan diketahui membuka lowongan pekerjaan bagi puluhan sopir di wilayahnya.

Lelaki tamatan SMK Eka Satria, tahun 1999 ini, juga diketahui memiliki puluhan armada angkutan barang berbobot besar dan menjadikan warga lokal jadi Sopir dan yang mengelolanya.

READ  Polisi di Sibolga Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

“Dan beliau juga kerap memberikan bantuan pada rumah ibadah, seperti gereja dan Mesjid yang dirinya sama sekali tak ingin di publikasikan,” ungkap J.Sihombing salah satu warga masyarakat Hutabalang saat di tanya sosok Anggota DPRD ini.

Dan pekerjaan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang saat ini ditekuninya, membuat karir dan wawasannya di perpolitikan Tapanuli Tengah menjadi lebih matang dan lebih terarah.

Bukan hanya kesiapan mental dan finansial yang dimilikinya, ternyata diketahui Josmen Sitohang ini merupakan figur wakil rakyat yang cendrung mengurus para warga yang tidak mendapatkan pekerjaan, dan karena hal inilah menjadikan masyarakat menginginkan sosok seperti dirinya bisa memimpin Tapanuli Tengah, terutama atas dorongan dan dukungan keluarga yang menimbulkan semangatnya untuk maju memimpin Tapanuli Tengah kedepannya makin mantap.

Kemudian, saat ditanya alasan dirinya terjun ke dunia politik adalah karena Josmen diminta oleh masyarakat di dapilnya agar bisa membantu orang lebih banyak lagi.

“Pas awal bulan april saya mendapat telepon secara tidak sengaja dari teman saya, dan para teman teman yang kemarin ikut membantu kita pas pemilihan legislatif. Kemudian saya menyuruh mereka datang ke kediaman saya di Albion Perancis, sekaligus silahturahmi mumpung masih suasana lebaran, dan berbagai cerita tentang kondisi Tapteng serta keluhan sejumlah masyarakat saat ini, dan mendengarkan visi misi yang di lontarkan teman teman tadi akhirnya saya tertarik,” jelasnya.

Sejumlah masyarakat yang dekat dengan Josmen Sitohang ini saat banyak yang menginginkan beliau agar bersedia maju sebagai calon Bupati di Tapteng tahun ini.

“Beliau banyak bantu masyarakat kecil dan kita memiliki kesamaan visi misi yang kita utarakan kemarin. Apapun posisinya, kalau bisa bantu masyarakat umum dan lebih banyak lagi terbantu tentunya akan lebih bagus. Itu alasan saya, dan sangat cocok dengan visi yang diutarakan kawan kemarin saat berbincang bincang,” ujar Erwin Sigalingging tokoh masyarakat kecamatan Pinangsori.

READ  PemDes Uratan Membangun Jalan Demi Memudahkan Para Petani

Para pendukung Josmen Sitohang ini sangat menginginkan agar ada sosok pemimpin bisa membuka lapangan pekerjaan.
Karena bukan cuman impian mereka tapi impian ratusan masyarakat Tapanuli Tengah yang saat ini kesulitan mendapatkan pekerjaan.
Ratusan bahkan ribuan tamatan Sekolah tiap tahunnya harus mengadu Nasip ke negeri orang agar mendapatkan pekerjaan.

Apalagi tidak semua anak anak Tapanuli Tengah yang mampu usai lulus sekolah menengah atas mampu kuliah dan bisa langsung bekerja.
Secara otomatis, mereka ini akan berupaya sekuat tenaga untuk mencari penghasilan lewat modal ijazahnya.

Banyak PT , banyak perusahaan, banyak pabrik di daerah Tapanuli Tengah ini, namun apakah mereka semua mampu dan mempekerjakan warga lokal?
Jawabannya tidak kan.

Atas Saran dan obsesi ini lah, para pendukung Josmen Sitohang ini mendorong agar Pemilik PT.Keyla ini mau membatu masyarakat lebih banyak lagi, dengan sejumlah program prioritas meningkatkan taraf kehidupan warga Tapteng.

“Salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan, agar putra putri Tapteng bisa bekerja dan tidak menganggur,” ujar Erwin.

Sebelumnya dikabarkan, pasca banjir yang merendam sejumlah pemukiman penduduk di Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah mengisahkan kepedihan yang mendalam bagi para korban banjir ini.

Menurut warga di lokasi banjir ini, ini merupakan banjir terparah yang mereka alami selama tinggal di lokasi ini.

“Warga disini sangat membutuhkan air bersih dan makanan karena warga yang terdampak banjir sudah tidak bisa lagi beraktivitas di rumah,” kata Hombing

Di tengah keluhan ratusan warga Badiri ini, terutama di sekitar Sungai Parmaloan yakni Desa Gunung Kulambu dan Lingkungan IV Kelurahan Hutabalang , Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah yang sangat membutuhkan air bersih saat ini untuk kebutuhan sehari-hari mereka, Josmen Sitohang yang juga warga Badiri ini, langsung merespon warga dengan mendatangkan sejumlah mobil Tangki air bersih untuk memenuhi kebutuhan ratusan warga ini.

READ  Empat Pengguna Narkoba Diciduk Petugas Personil Polres Sibolga

Josmen Sitohang menyalurkan langsung air bersih 8500 liter untuk puluhan Kepala Keluarga di Lingkungan IV dan V Kelurahan Hutabalang ini.
Dan untuk wilayah Desa Gunung Kulambu, Anggota DPRD ini juga mengantarkan langsung 2 unit mobil Tanki berisi Air Bersih berkapasitas 5000 liter.

Antuasias masyarakat tampak sumringah dengan kehadiran mobil air bersih yang langsung di salurkan pada mereka.

Josmen Sitohang saat di konfirmasi terkait bakti sosial ini yang dia lakukan ini menyatakan bahwa dirinya juga berdampak pada banjir yang melanda wilayah Badiri terutama tempat keluarganya di Hutabalang.

Ini spontanitas kita menyalurkan untuk saudara saudara saya di sini.
Saya juga orang kampung sini jadi saya juga ikut merasakan bagaimana tidak memiliki air bersih di rumah .
Kebutuhan air bersih ini merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi kehidupan.

Kita melihat dari kebutuhan yang sangat penting untuk saat ini adalah Air bersih, dan itu yang kita berikan untuk saat ini. Siapa pun yang membutuhkan, boleh datang untuk mengambil air dari Mobil Tangki yang kita siapkan.

“Semua sebagian, kalau kurang lagi nanti kita pesan lagi,” ujar Josmen seraya mengatur pembagian air agar tidak saling berebut.

Tampak di lokasi ini, ratusan warga membawa perlengkapan untuk mengangkat air dari mobil mobil Tanki yang di siapkan oleh anggota DPRD Tapteng ini. Ada ember dengan berbagai ukuran , drum dan juga jerigen yang di bawa warga untuk menampung air dari mobil Tanki yang di sediakan.(JP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *