Berkat Dana Desa, Warga Desa Sigolang Terima BLT

TAPTENG | sumut.sindotimes.com – Ariston Simatupang Kepala Desa Sigolang Kecamatan Adam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah, saat ditemui di desanya menyatakan kalau dana desa tahun 2024 mereka gunakan untuk pemberdayaan sesuai juknis Dana Desa, seperti pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Selain pembagian susu untuk balita, dan pemberian makanan tambahan bagi lansia, dana desa juga sesuai kesepakatan bersama ada 25 warga penerima BLT, sebesar Rp.900 ribu, di triwulan pertama ini. Untuk pembayaran 300 ribu per bulan, dan langsung di terima bulan Januari, Februari dan Maret,” ujar Ariston.

READ  Polisi di Sibolga Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Didampingi para kaur di desa tersebut, Kepala Desa Sigolang ini juga menyatakan kalau alokasi dana desa mereka sudah diprogramkan untuk pemberdayaan masyarakat desa. Dan telah mereka salurkan untuk tahap pertama ini.

“Untuk prioritas utama pencairan dana desa tahap awal ini telah kita alokasikan untuk pemberdayaan, termasuk untuk intensif pada kader posyandu dan para Guru paud di desa ini,” ujar Kades.

READ  Disperindag Sibolga Surati Pedagang Pasar Sosialisasi Penertiban Pembebasan Badan Jalan

Warga Desa Sigolang juga membenarkan bahwa masyarakat yang menjadi prioritas sesuai dengan kriteria penerima BLT mengakui telah mendapatkan bantuan yang telah disalurkan langsung oleh kepala desa bersama Pendamping Desa yang juga di hadiri Camat Adam Dewi.

“Sebelum lebaran kemarin, kami sudah dapat 900 ribu dari Kepala desa,” ujar Ibu Lansia yang berada dilokasi. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *