Kelurahan Sibabangun Akan Gelar Pemilihan Kepling

TAPTENG | Sumut.Sindotimes.com – Pemerintah Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), akan melaksanakan pemilihan Kepala Lingkungan (Kepling), pada Sabtu 20 April 2024 yang akan datang.

Pemilihan Kepala Lingkungan serentak ini akan dilakukan secara terbuka, dengan melibatkan warga masyarakat pada 5 lingkungan yang melaksanakan pemilihan yakni, Lingkungan 1, Lingkungan 2, Lingkungan 3, Lingkungan 8, dan Lingkungan 9.

READ  Pasca Operasi Ketupat Toba, Polres Sibolga Luncurkan Kegiatan KRYD

“Pemilihan ini menindaklanjuti Instruksi Bupati Tapanuli Tengah Nomor : 100.3.4.2./1069/2024, Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Lingkungan,” ujar Lurah Sibabangun, Rizqi M Lubis, pada Kamis (18/4/2024).

Dituturkan, Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2018, Tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat Desa, seluruh calon Kepala Lingkungan yang ditetapkan telah memenuhi syarat dan lolos verifikasi berkas persyaratan administrasi.

READ  Disperindag Sibolga Surati Pedagang Pasar Sosialisasi Penertiban Pembebasan Badan Jalan

“Tahapan pendaftaran hingga pemenuhan persyaratan dari tanggal 3 April hingga15 April 2024,” imbuh Rizqi, yang didampingi Panitia Pemilihan, Surianto Tanjung dan Rasad Jambak.

Ia berharap, warga masyarakat Kelurahan Sibabangun yang berdomisili sesuai dengan lingkungan masing-masing, agar menggembirakan dan berbondong-bondong memberikan hak suara, pada pesta demokrasi pemilihan Kepala Lingkungan yang akan digelar.

“Warga yang akan memberikan hak suara agar membawa KTP ataupun Kartu Keluarga,” pungkas Rizqi.

READ  Polres Sibolga Gercep Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Berikut nama-nama calon Kepala Lingkungan Kelurahan Sibabangun. Lingkungan 1 : Hotma Harianto Simarmata, Hanafia Simanjuntak, dan Arisan Tumanggor. Lingkungan 2 : Ahmad Husen dan Ganti Simanjuntak.

Selanjutnya, Lingkungan 3 : Emmaida Panggabean, Harianto Simanjuntak, dan Armansyah Tambunan. Lingkungan 8 : Rudi Curianto Panggabean, dan Rejeki Hutagalung. Lingkungan 9 : Tumbur Tumanggor, dan Sahat Sihotang.(JP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *